INFAQ UNTUK GURU NGAJI

2024-02-12 09:52:06      Admin

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Tidaklah mudah menjadi seorang pengajar ilmu agama yang menyumbangkan ilmunya di yayasan amal khusunya seperti yayasan fosa Indonesia. Harus berhadapan dengan berbagai karakter murid, baik yang soleh mapun yang tidak, yang cerdas maupun yang biasa-biasa atau bahkan harus menghadapi murid yang membutuhkan kesabaran luar biasa.

Terlebih jalan keseharian terpenjara di jalan Allah sehingga waktu luang untuk mencari kasab pencaharian hanyalah sisa waktu dan sisa tenaga.
Kalaulah tidak ada kikhlasan dan kesadaran dari para ustadz bahwa jalan yang ditempuh ini adalah jalan kebaikan, tentu tidak akan bisa bertahan lama menjalaninya. Walaupun para guru dan ustadz diberi gajih seadanya yang jauh dari standar UMR, namun tetap mereka bertanggung jawab mengajar sepenuh hati kepada para santri.

Tidak terbayang bila tugas tersebut dibebankan kepada sebagian kita yang waktunya biasa digunakan dari pagi hingga sore dan bahkan malam harinya untuk mencari rezeki dan mencari dunia. Tentu akan berat terasa bila waktunya tersebut digunakan tanpa mengahasilkan uang.

Bayangkan saja, harus bangun lebih awal, lalu setelah subuh disiapkan santri yang sudah siap mengaji, bersambung di waktu dhuha sampai sebelum dhuhur tiba, dan disambung lagi waktu setelah asar hingga sebelum isya, yang hanya diselingi waktu magrib untuk bisa beristirahat sejenak. Sehingga jangankan waktu untuk mencari rizki, untuk sebatas berkumpul dengan keluarga mereka pun benar-benar waktu yang amat berharga.

Bagi sebagian kita waktu adalah uang, sehingga mengurusi urusan ummat menjadi sisa waktu yang ada. Dan kadang menjadi kurang peduli terhadap urusan-urusan umnat.

Saatnya kita ikut berkontribusi untuk kemajuan ummat. Walaupun kita tidak bisa mengurusi santri-santi secara langsung, namun kita bisa membantu para guru dan para ustadz agar mereka lebih bisa fokus mengurusi masalah ummat.

Salah satu jalan pintas tersebut adalah dengan ikut andil di program INFAQ MUKAFAAH PARA PENGAJAR. Sebuah program amal soleh melalui sedekah atau zakat yang kita keluarkan untuk menopang tulang punggung para asatidz agar bisa tetap tegap, bertenanga dan fokus mengajari santri-santri dan membina ummat.

Cukuplah kita bersedekah untuk orang-orang yang terpenjara di jalan Allah, karena waktu mereka lebih difokuskan dan diwakafkan untuk ummat. Harta kita untuk mereka hakikatnya adalah harta kita utuk perbaikan ummat.

Kalaulah tidak ada kontribusi mereka untuk fokus dalam memajukan agama ini, tentu sudah banyak kalangan muda muslim yang hidup sia-sia karena kurangnya orang yang mau mebina mereka. Kalaulah tidak ada peran para ustadz, maka keilmuan para santri tidak akan bertambah dan tidak akan lahir dari generasi ummat ini sampai kapanpun orang-orang yang soleh dan solehah.

Maka sebanarnya kitalah yang butuh kepada mereka, kita butuh perbaikan generasi muslim, kita butuh lahirnya orang-orang yang soleh solehah di masa yang akan datang, dan kita butuh harta kita menajadi berkah di jalan Allah Ta’ala.

Allah Ta’ala berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)”

Untuk meringankan program ini, maka kami rinci menjadi beberapa paket sebagai berikut

Paket terjangkau            Rp.100.000/bulan
Paket special                   Rp.500.000/bulan
Paket paket istimewa      Rp.1000.000/bulan
Paket bebas nominal       Rp. … / bulan

Bagi sahabat fillah di manapun berada yang ingin berkontribusi dalam program ini, silahkan kirimkan sedekah dan zakat sahabat melalui rek donasi sbb :

>> Bank MANDIRI 131-00-1061155-8
>> Bank BNI 0254735322
>> Bank BJB (Bank Jabar Banten) 0021564990100
An. YAYASAN FOSA INDONESIA

************
>> Bank BRI 4455-01-011626-53-1
>> Bank BCA 3210367861
An. Ai Baehaqi [pim. Yay. FOSA INDONESIA]

Bagi yang ingin melakukan konfirmasi, silahkan kirimkan konfirmasi sahabat melalui SMS/WA 082.311.333.334

Infaq guru ngaji # nama # jumlah nominal # via Bank

 

Barokallohufikum
Yayasan FOSA indonesia

 

 


Recomendation for you

LELANG WAKAF 4 Hektar Lahan Pesantren Tahfidz Qur'an & Kemandirian

12-Des-2012      Admin
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Semoga kemudahan rezeki dan urusan selalu bersama para pembaca budiman di manapun berada,

LELANG WAKAF 4 Hektar Lahan Pesantren Tahfidz Qur'an & Kemandirian

12-Des-2012      Admin
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Semoga kemudahan rezeki dan urusan selalu bersama para pembaca budiman di manapun berada,

Program Utama

Video

Facebook

COPYRIGHT © 2014 FOSA INDONESIA